2

BLog DCo - Black Box Pesawat AirAsia QZ8501 Sudah Ditemukan Allhamdulillah Akhir Black Box Pesawat AirAsia QZ8501 Pencarian berbuah manis, dengan ditemukan nya Black Box tempat penyimpanan Record aktivitas (komunikasi) pesawat. Agak Sedikit melegakan karena akan mepercepat proses penyelidikan bagaimana Kronologis kecelakan Pesawat AirAsia tersebut.


Sinyal Black box terdeteksi sekitar 1,7 mil laut dari tempat penemuan lokasi ekor pesawat. Penyelam baru turun pada hari Minggu, setelah ekor pesawat diangkat kepermukaan sehari sebelumnya. Di ekor pesawat tidak ditemukan adanya black box diduga black box terseret arus.

Ketika mendekati serpihan sayap pesawat dengan pinger detector, sinyal dari Black Box pun semakin kuat. Arus air pada hari itu cukup besar sebelum tim penyelam belum sempat melakukan pencarian.

Tim gabungan Komando Pasukan Katak, Marinir dan Dinas Selam Bawah Air ini hanya sempat memasang tali dan balon penanda. Pada Senin pagi, tim penyelam turun kembali dan langsung melakukan pencarian di lokasi. 

Sekian Artikel singkat tentang Black Box Pesawat AirAsia QZ8501 Sudah Ditemukan Semoga Bermanfaat.

Posting Komentar

 
Top