0
BLog DCo- 5 Aroma yang Membuat suasana Hati Tenang. Selain pemandangan yang menyejukkan mata dan permukaan yang halus, beberapa aroma tertentu juga dapat membangkitkan suasana hati jika dihirup dengan baik. Bahkan aroma tersebut mampu membuat mereka merasa bersemangat, santai, serta sangat positif.

1.Aroma roti
Menurut sebuah penelitian dari University of Southern Brittany in France, dikatakan bahwa mereka yang menghirup aroma roti yang baru diangkat dari oven langsung merasa rileks. Mereka jadi mudah mengontrol kemarahan yang ada di dalam diri mereka.

2.Peppermint
Peneliti dari Wheeling Jesuit University menemukan bahwa aroma peppermint mampu meningkatkan suasana hati dan memotivasi para atlet agar lebih memiliki sifat kompetitif. Hasilnya, mereka lebih bersemangat dalam berolahraga.

3.Apel
Menghirup aroma apel terbukti dapat membantu mengurangi tekanan darah. Mungkin itulah sebabnya kenapa Anda selalu merasa santai setelah menghirup aroma apel yang segar.

4.Lavender
Selain apel, menghirup lavender juga dapat mengurangi stres serta menghilangkan rasa sakit.

5.Kopi
Kopi atau tepatnya aroma kopi tidak hanya dapat membuat Anda lebih bersemangat, namun juga dapat mengurangi stres. Para peneliti mengetahui hal ini setelah menemukan bahwa tingkat stres dari seekor tikus lebih rendah sesudah mereka menghirup aroma kopi.

Simplekan cara membuat hati tenang, jadi silahkan dicoba bagi yang hati nya lagi galau. semoga bermanfaat.
Next
This is the most recent post.
Previous
Posting Lama

Posting Komentar

 
Top