0
BLog DCo- Doa Setelah Sholat Jum'atHukum mengerjakan Shalat Jum’at ini ialah Fardhu ain atau wajib untuk pria yg sehat dan balig sedangkan untuk kaum wanita hanya diwajibkan untuk mengerjakan Shalat Wajib Dhuhur biasa.

Cara Mengerjakan Shalat Jumat masih sama dg mengerjakan shalat pada umumnya yg diawali dg niat dan takbir serta diakhiri dg dua salam, hanya saja Cara Shalat Jum’at ini di lakukan setelah kita sebagai jamaah mendengarkan dua khutbah yg dilakukan oleh Khatib setelah Adzan Shalat Jum’at.

Sedangkan untuk Keutamaan Shalat Jum’at dan Manfaat Shalat Jum’at sangat banyak untuk yg melakukan-nya salah satunya ialah dapat menebus dosa – dosanya dari jum’at yg sekarang ke shalat jum’at kedepannya dan mendapatkan pahala yg begitu banyak setiap langkah orang yg akan menuju masjid untuk mengerjakan Shalat Jum’at.

Berdoa Setelah Shalat Jum’at merupakan salah satu waktu dimana doa dimustajab dan didengarkan oleh Alloh Swt sehingga ada baiknya jika anda selesai mengerjakan shalat jumat di gunakan secara betul untuk mendekatkan diri kpd Alloh dg cara Berdzikir membaca Istighfar, Shalawat Nabi Muhammad Saw dan membaca Surat Al Fatihah.

Doa Setelah Sholat Jumat

Bacaan Doa Sesudah Shalat Jumat Istighfar ini sebaiknya di bacakan sebanyak 32 kali atau lebih karena bermanfaat untuk meminta ampunan kepada Alloh Swt atas dosa – dosa kita yg pernah kita perbuat.

Doa Setelah Sholat Jumat

Kemudian membaca doa Sesudah Shalat Jum’at Shalawat Nabi Muhammad Saw sebanyak 32 kali atau lebih dg tujuan mengagungkan Nabi Muhammad Saw selaku Manusia atau Nabi kesayangan Alloh Swt, setelah itu dilanjutkan dg membaca Surat Al Fatihah.

Doa Setelah Sholat Jumat

Setelah anda membaca Bacaan Dzikir Shalat Jumat diatas maka tinggal membaca Doa Setelah Shalat Jumat seperti sabda Nabi Muhammad Saw yg berbunyi, ” Barang siapa yg membaca Doa Setelah Shalat Jum’at Surat Al Ikhlas, Surat Al Falaq dan Surat An Nas sebanyak tujuh kali maka Alloh akan menghindarkannya dari keburukan dan kejahatan sampai hari Jum’at berikutnya.

Doa Setelah Sholat Jumat

Atau anda juga bisa Berdoa Sesudah Shalat Jumat menurut bahasa anda atau bahasa Indonesia menurut hajat dan permintaan anda sendiri karena Alloh pasti akan mendengarkan setiap doa – doa yg dibacakan oleh para hamba – hambanya karena Alloh Swt Maha Pemurah lagi Maha Penyayang.
source: http://rukun-islam.com/

Posting Komentar

 
Top