0
Peneliti China Modifikasi Embrio manusia
Embrio manusia

Peneliti China Modifikasi Embrio manusia

BLog DCo- Minggu ini, tim peneliti Cina menggunakan teknik editing gen untuk mencoba memodifikasi beberapa embrio manusia. Hasilnya menimbulkan kekhawatiran di antara banyak dalam komunitas ilmiah, termasuk orang-orang yang mengembangkan teknik ini.

Teknik gen-editing, disebut CRISPR-Cas9, memungkinkan para ilmuwan untuk menambah atau menghapus materi genetik, yang memiliki implikasi yang signifikan untuk berbagai masalah kesehatan. Seperti WAKTU baru-baru dilaporkan dalam WAKTU 100 masalah, CRISPR bisa, secara teori, mengubah setiap gen manusia.

Namun, sebagai penulis sains Carl Zimmer menulis di National Geographic, ilmuwan termasuk orang-orang yang mengembangkan teknologi telah secara terbuka mengatakan tidak seharusnya belum digunakan untuk rekayasa manusia dan bahwa itu tidak siap untuk penggunaan klinis. Para peneliti di Sun Yat-sen University baru-baru ini diuji teknik pada embrio manusia (terutama, embrio yang tidak akan pernah tumbuh menjadi manusia). Zimmer menulis:

Ia mengatakan, para peneliti menyuntikkan 86 embrio, 71 yang bertahan cukup lama bagi mereka untuk belajar. CRISPR hanya berhasil memotong DNA di sebagian kecil dari embrio, dan hanya sebagian kecil dari mereka yang melakukan embrio sel berhasil mengambil versi baru dari gen sasaran (disebut beta-globin).

Percobaan "keluar buruk," kata Zimmer; dalam beberapa kasus, DNA ditempatkan di tempat yang salah dan "off-target" mutasi ditemukan dalam DNA. Seperti yang dilaporkan Zimmer, para ilmuwan di balik teknik CRISPR berdebat itu tidak siap untuk digunakan. Jennifer Doudna, salah satu pencipta CRISPR, mengatakan Zimmer: "Meskipun telah menarik banyak perhatian, studi hanya menggarisbawahi titik bahwa teknologi ini tidak siap untuk aplikasi klinis di germline manusia. Dan bahwa penerapan teknologi perlu ditahan sambil menunggu diskusi sosial yang lebih luas dari isu-isu ilmiah dan etika sekitarnya.

Posting Komentar

 
Top